Berapa Harga V Belt Motor Matic?

Memang ada waktunya Van belt akan rusak. Kerusakan ini diawali dari gejala getas yang sudah kita bahas. Jika belum maka silahkan baca: Sebelum V Belt Putus di Jalan, Mending Peka sama 3 Gejala di Motor Ini! Dari getas dan jarang perawatan, ditambah dengan perjalanan jauh yang dilakukan terus-menerus akan menyebabkan usia van belt semakin pendek.

Standardnya van belt akan bertahan hingga 25.000 km. Namun balik lagi, tergantung pada pemakaian dan perawatan yang Anda lakukan.

Setelah bahas yang rusak-rusak, kemudian mungkin muncul di benak Anda, kalau sudah getas dan saya mau ganti gimana? CVT belt yang kayak gimana yang harus saya beli? Berapa harga rata-rata v belt untuk motor matic seperti Honda Beat, Vario, dan lain-lain?

Coba kita bahas di sini. Pada dasarnya harga v-belt untuk berbagai motor matic tersebut tidak begitu signifikan perbedaannya. Ada yang 100 ribu sampai 180 ribu. Tergantung dari merk dan tipe motornya. 

Harga V Belt Motor Matic

Untuk V Belt honda Beat dan Honda Vario bisa di kisaran 99 ribuan. Sementara untuk Honda PCX dan big bike matic bisa 120 ribuan. 

Memang ada yang jauh lebih murah, namun Anda pasti sudah tau kualitasnya seperti apa kalau kisaran harganya terpatok jauh di bawahnya.

Untuk cara pembeliannya, Anda dapat membeli sendiri dan memilih melalui market place, atau Anda bisa langsung minta digantikan oleh mekanik yang menyervis motor Anda.

Seperti ketika Anda Servis Rutin di Planet Ban, jika van belt Anda sudah minta diganti maka mereka juga menyediakan part cvt belt atau sabuk cvt yang sesuai untuk motor Anda.

Baja juga:   Busi Motor Sering Basah? Jangan Diabaikan!

Share: