Busi motor injeksi yang paling bagus untuk harian

Bukan rahasia lagi, busi adalah salah satu komponen dalam motor yang memiliki peran sangat vital. Busi sendiri adalah sparepart yang dipasang pada mesin pembakaran untuk membakar bensin yang dikompres oleh piston. Busi yang tepat tentu akan memberikan performa mesin yang baik. Bahkan bisa menunjang aktivitas harian Anda.

Seperti yang dilansir dari planetban.com, busi adalah salah satu komponen motor yang mudah rusak. Meski bentuknya mungil, busi sangat besar pengaruhnya untuk motor Anda. Seperti busi motor basah karena menerjang hujan dan banjir, oli mesin akan susah masuk ke ruang pembakaran sehingga busi tidak dapat memercikkan bunga api lagi.

Secara umum ada dua jenis busi yang perlu Anda ketahui, yakni busi untuk kebutuhan balap, dan busi untuk kebutuhan harian. Dilansir dari okezone.com, berikut ini cara memilih busi motor injeksi yang paling bagus untuk harian.

Pastikan cc engine motor. Jika busi motor Anda be-cc kecil, maka jangan paksakan memakai busi dengan cc besar. Karena tingkat panas kedua busi tersebut tentu berbeda.

Sesuaikan karakteristik, ukuran kepala sudut, diameter ulir, dan silinder headnya. Jika motor Anda masih menggunakan busi yang standar, maka Anda bisa menggunakan tipe nickel. Namun jika pernah diganti, lebih baik pilih busi yang tingkat panasnya satu tingkat di atas sebelumnya seperti Platinum (Gpower) dna Iridium.

Lakukan tes berdasarkan performanya lewat akselerasi racelogic. Asumsikan, semakin baik pembakaran yang tercipta di ruang bakar, maka tenaga otomatis akan semakin terdongkrak. Sehingga akselerasi motor Anda akan semakin meningkat.

Pilih merek busi motor yang berkualitas. Misalnya seperti busi SDG, Shark Iridium, TDE Twin Iridium, Splitfire, Denso Iridium Power. Untuk spesifikasinya sendiri, Anda bisa memilih material iridium di bagian center electroda (CE) berukuran 0,4 mm. Dengan diameter CE yang kesil ini, loncatan api yang dihasilkan bisa lebih bagus.