Ganti Oli X Ten Tarikan Motor jadi Berat?

Apakah Anda merasakan tarikan mesin motor anda terasa berat? Terdengar bunyi-bunyi aneh pada mesin anda setelah ganti oli? Bacaan inilah yang beberapa kali saya temukan di blog orang yang katanya pernah mencoba dan kecewa dengan oli X-Ten.

Jangan takut, sebab sudah pasti tersangka yang paling mudah ditunjuk adalah bagian oli, bukan sparepart. Anda perlu cek bagian oli mesin motor anda. Jangan bingung, cukup buka penutup oli mesin anda dan lihat warna dan kekentalannya. Bisa jadi bagian oli mesin anda sudah waktunya untuk diganti.

Oli X Ten Tarikan Motor Jadi Berat

Tarikan motor yang berat dan beberapa bunyi aneh dari dalam mesin merupakan satu pertanda jika oli mesin anda sudah harus diganti. Apalagi jika terdengar bunyi kasar dari dalam mesin, mungkin kadar oli anda berkurang akibat proses penguapan di dalam ruang mesin. Jika anda melihat warna oli anda telah hitam pekat, maka perlu dilakukan penggantian oli.

Sebaiknya oli mesin memang harus diganti dalam waktu satu bulan sekali, atau jika mencapai 2000 km jarak tempuh dari penggantian oli sebelumnya. Karena penggantian oli secara teratur dapat menjadikan mesin motor anda lebih awet dan sehat. Tarikan mesin akan lebih ringan dan gesit tentunya. Jika anda terlambat mengganti oli mesin, maka mesin anda akan cepat panas dan mempengaruhi performa mesin. Tarikan terasa berat dan bahan bakar akan lebih cepat habis karena mesin yang berat dan panas. Tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan motor anda.

Namun masalahnya, bagaimana jika belum lama oli diganti tapi rasanya sudah nggak enak? Mesin jadi berat tarikannya, sampai suara mesin jadi terdengar? Wah-wah, sepertinya masalah ini cukup berat. Karena sudah dipastikan bahwa mereka yang merasakan kejadian ini mengalami masalah external.

Baja juga:   Perbandingan Harga Diagnostic Tool Yamaha, Honda, Iquteche, dan MST

Terutama bila motor diabawa dengan ugal-ugalan dan kurang hati-hati. Mengendarai kendaraan dengan digas sampai pol terus menerus atau pemakaian yang tidak teratur dapat membuat oli cepat rusak bahkan cepat habis dalam mesin motor.

Apalagi jika sebelumnya motor Anda jarang diganti olinya. Sepele memang, namun nyatanya bila oli biasa Anda tidak diganti setelah melebihi 3000km akan merusak komponen mesin motor jadi tidak nyaman.

Hal lain yang bisa menyebabkan tarikan motor jadi berat setelah ganti oli adalah karena motor yang tidak sesuai dengan jenis olinya. Padahal setiap oli pada dasarnya sudah memiliki ketahanan pada suhu tertentu. Oli yang terlalu kental pada suhu rendah akan menyebabkan hambatan tarikan yang sangat berlebihan. Namun sebaliknya jika terlalu encer pada suhu tinggi, maka gesekan antar mesin akan sangat berlebihan dan menyebabkan mesin menjadi cepat aus.

Oli X Ten pada dasarnya memiliki kandungan Full Synthetic plus Ester. Jadi selain memiliki kandungan Full Synthetic, masih juga ditambah kandungan Ester. Oli X Ten ini benar-benar menjadi oli dengan performa yang sangat tinggi, dengan ditambahnya kandungan Ester sebagai golongan base oil yang paling tinggi. Banyak yang beranggapan jika menggunakan pelumas X Ten maka tarikan akan terasa berat. Sebenarnya anggapan tersebut adalah salah. Karena kandungan ester dalam Oli X Ten dapat membuat performa mesin menjadi lebih stabil. Keunggulannya adalah, kandungan ester dalam Oli X Ten mampu membentuk lapisan pelindung dinding silinder untuk melindungi gesekan-gesekan dari piston. Sehingga meskipun mesin motor digeber kencang pun, mesin akan lebih aman dan tetap stabil.

Jadi apakah jika pakai Oli X Ten tarikan jadi berat? Tentu tidak. Oli X Ten memiliki zat aditif yang tinggi. Sehingga kualitasnya sangat bagus untuk mesin motor anda. Kemampuannya yang canggih hingga dapat digunakan hingga 5000 km. Mencapai dua kali lebih dari kemampuan oli biasa yang kebanyakan hanya maksimal hingga 2000 km jarak tempuhnya. Dengan kandungan ester yang menjadikan pelumas X Ten ini menjadi pelumas yang sangat tinggi kualitas di kelasnya. Oli X Ten akan menjaga mesin motor anda tetap sempurna meskipun digunakan di perjalanan jauh sekalipun. Tarikan mesin dijamin akan tetap enak dan gesit meskipun dalam keadaan jalanan yang macet.

Baja juga:   Tanpa Engine Flush, Ini Cara Menghilangkan Kerak Mesin Motor Tanpa Bongkar

Kemampuan Oli X Ten untuk melindungi komponen mesin anda juga merupakan keunggulan dari kandungan Ester. X Ten melumuri dinding mesin dan menjadi proteksi bagi dinding mesin sehingga aman dari gesekan piston mesin motor anda. Sangat cocok untuk digunakan anda para pecinta touring dan para ojek online maupun pengguna harian. Sehingga mesin motor anda akan berumur lebih panjang dan aman terjamin.

Selain itu, X Ten juga mempunyai kemampuan cleansing yang sangat tinggi. Molekul-molekul dari kandungan Ester dalam Oli X Ten dapat membersihkan bagian-bagian mesin yang mengandung kerak dari sisa pembakaran mesin motor anda. Dibandingkan oli biasa, yang justru lebih memiliki resiko meninggalkan kerak sisa pembakaran di dalam mesin. Tentunya akan berakibat buruk pada mesin, mempengaruhi performa mesin dan juga bahan bakar mesin motor anda akan semakin boros.

Pakai Oli X Ten maka mesin motor akan mendapatkan perlindungan ekstra. Dengan kualitas base oil paling tinggi, kandungan Full Synthetic dan Ester dapat melindungi mesin motor anda dengan maksimal. Memiliki keunggulan Super Engine Protection dan Super Cleansing Power yang mampu untuk menjadikan performa mesin motor anda tetap prima dalam segala kondisi meskipun saat suhu sedang tinggi. Oli X Ten Full Synthetic Ester juga membuat anda jauh lebih hemat dan ekonomis, karena memiliki masa pakai yang 2 kali lebih lama dari oli biasa. Jadi masih takut oli X-Ten jelek? Semoga penjelasan Ihatebikes bisa memuaskan rasa penasaran Anda. Pakai Oli X Ten Full Synthetic Ester, dapatkan di gerai Planet Ban terdekat di kota anda.