IIMS 2018 Targetkan Transaksi Hingga Rp 3,3 Triliun

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali akan menyambangi pencinta dan penggemar tanah air mulai 19 hingga 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara yang digagas PT Dyandra Promosindo ini menargetkan jumlah pengunjung hingga 528.000 orang dan nilai transaksi sebesar  Rp 3,3 triliun.

Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh menuturkan ada perkembangan signifikan dari penyelenggaraan event tahunan ini dan ini menggambarkan kepercayaan industri otomotif terhadap event ini semakin meningkat. “Konsep IIMS yang menggabungkan berbagai elemen otomotif, juga diapresiasi oleh lembaga bisnis internasional hingga komunitas nasional,” ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Dia menuturkan kepercayaan penyelenggara pameran ini semakin tinggi karena juga telah mendapatkan apreasi dari Presiden RI Bapak Joko Widodo. “Kita tahu bahwa beliau mendukung dunia kastem Indonesia. Ini memperkuat tekad kami untuk semakin membuat IIMS sebagai salah satu pusat kemajuan industri otomotif nasional,” tuturnya.

Dengan mengusung tagline baru “Your Infinite Automotive Experience”, IIMS 2018 diharapkan akan memberikan pengalaman tak terbatas bagi para penggemar dan pencinta otomotif tanah air. Karena itu Hendra mematok target transaksi mencapai angka Rp 3,3 triliun atau lebih tinggi sedikit dibandingkan penyelenggaraan tahun 2017 yang nilai transaksinya mencapai Rp 3,2 triliun. Sementara untuk jumlah pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan, panitia berharapkan bisa menyentuh angka 528.000 orang.

Namun yang perlu dicatat para calon pengunjung bahwa untuk kali pertama, penyelenggara pameran IIMS ini tak akan lagi menggunakan tiket karcis fisik. Sebab tiket manual ini akan digantikan dengan “gelang barcode” yang akan dipindai oleh mesin di pintu masuk. Tiket ini sudah dapat dipesan melalui Bukalapak selaku sponsor utama atau di gerai (on the spot) yang tersedia.

Adapun tiket harian IIMS 2018 dibagi tiga kategori yakni Weekdays Experience yang berlaku Senin-Kamis seharga Rp50.000, Weekends Experience (Jumat-Minggu) Rp70.000 dan VIP & Premium Days berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan yakni 19 April 2018 seharga Rp150.000.

Selain itu ada juga tiket terusan yang diberi tajuk tiket Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan pameran. Tiket ini dibanderol seharga Rp300.000. Dengan tiket ini,  pengunjung akan mendapat kursi prioritas untuk bus shuttle yang disediakan penyelenggara serta fasilitas di IIMS Infinite Lounge seperti akses free WiFi di seputar area IIMS 2018.

IIMS 2018 sendiri kabarnya diikuti belasan agen pemegang merl (APM) kendaraan roda empat seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Dalam pameran otomotif tahunan ini sejumlah produk terbaru akan dilauncing dan tentu dengan harga penawaran yang special.

Seperti Mitsubishi Indonesia, sudah merilis di situs resminya bahwa mereka akan melauncing produk terbaru mereka yaitu Mitsubishi Pajero Sport Limited Edition dan varian terbaru Mitsubihsi Triton Athlete di acara ini.

Sementara Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan mobil terbarunya dengan model SUV Toyota C-HR dan sedan Vios model terbaru. Dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga tak mau ketinggalan untuk meluncurkan Ertiga model terbaru dengan tampilan yang berbeda. Dan BMW Indonesia juga pasti akan memamerkan varian terbaru kendaraan SAV (Sport Activity Vehicle) All-new BMW X3 mereka pada pameran ini. Dan tentu yang tak mau kalah adanya kemunculan motor-motor terbaru pada kegiatan ini. (w2/dari berbagai sumber)