Perbandingan Harga Motor Matic 110cc Terbaik 2019

Tak bisa dipungkiri, skuter matic masih laris manis di industri permotoran tanah air. Beberapa kapasitas mesin yang diusung pun menjadi perhatian tersendiri bagi para konsumen dalam memilih motor yang akan dibeli. Umumnya cara pandang orang Indonesia menganggap bahwa motor dengan kapasitas mesin lebih besar akan menjanjikan performa tenaga dan torsi yang lebih besar pula dibandingkan dengan mesin mungil. Sebut saja mesin dengan kapasitas 110 cc.

Buktinya memang betul jika mesin yang lebih besar dan modern 150 cc dengan power dan torsi yang mumpuni bisa lebih hemat dari mesin 110. Namun tentu saja ada kualitas ada harga juga. Motor dengan kubikasi mesin 125cc dan 150cc pasti dihargai lebih mahal. Akhirnya, banyak yang balik lagi jatuh pada motor dengan mesin 110c. Bagaimana dengan Anda?

Sebenarnya mesin 110cc ini sejatinya sudah cukup dapat memenuhi kebutuhan harian transportasi dalam kota. Sekalipun kecil tenaga yang dihasilkan dinilai sudah cukup aman dengan tidak memakan banyak bahan bakar. Dengan banyaknya peminat motor mesin 110cc di tahun 2019, boleh lah kita ulas sedikit mana motor matic 110cc terbaik di kelasnya.

All New Honda Beat eSP

Harga Motor Matic 110cc - ihatebikes.net

Sudah dipastikan banyak motor Honda Beat eSP bersliweran di jalanan kota. Sebab motor ini adalah salah satu motor paling laris yang dikeluarkan Honda. Dengan harga yang tergolong murah, sekitar 15 jutaan Anda dapat memiliki motor Honda Beat eSP dengan berbagai varian. Versi termurah adalah CW, lalu ada CBS dan CBS-ISS yang pastinya dihargai lebih mahal.

Dengan harga yang tergolong murah, mesin Beat eSP mesinnya cukup bertenaga untuk diandalkan sebagai alat transportasi sehari-hari. Beberapa inovasi juga digarap untuk Honda Beat eSP ini. Diantaranya adalah dengan perubahan desain yang lebih sporty dan dinamis. Perubahan itu dapat dilihat dengan jelas pada body yang lebih ramping, varian striping, dengan pilihan grafis dan warna.

Baja juga:   Cara Aman Kerja Jarak Jauh Pakai Motor

Sementara untuk fiturnya, tersedia ECO Indicator yang menjadi panduan untuk irit berkendara. Nah, di ECO Indicator yang dipakai All New Honda Beat eSP telah mengacu pada ECU, sehingga dapat dikatakan lebih presisi. Bagasi dapat menampung sebanyak 11 liter dan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter.

Beat eSP CW | Rp14,7 juta

Beat eSP CBS | Rp14,9 juta

Beat eSP CBS-ISS | Rp15,4 juta

Ketiga varian All New Honda Beat eSP ini memiliki selisih harga yang tidak banyak. Sehingga, bila boleh saran sebaiknya pilihlah CBS-ISS yang memiliki fitur lebih lengkap dan warna menarik. Sebab dari mesinnya sama, hanya fitur Combi Brake System dan Idling Stop System yang ada di seri CBS-ISS.

Honda Vario 110 eSP

Harga Motor Matic 110cc - ihatebikes.net

Selain All New Beat, motor Honda satu ini pasti tak pernah luput dari perhatian Anda. Sebab Honda Vario 110 juga menjadi primadona di kelasnya. Berbagai fitur unggulan pun dapat Anda rasakan dengan puas dan nyaman. Perbedaan yang paling terasa jika dibandingkan dengan Beat adalah Vario memiliki desain yang lebih sporty dan berkelas.

Dari segi harga, Vario 110 juga dibandrol dengan harga yang lebih tinggi dari Beat, yakni di kisaran 16-17 jutaan. Tentunya harga yang lebih tinggi ini juga didukung dengan fitur yang lebih unggul. Di antaranya adalah sebagai berikut.

CBS | Rp17,34 juta

CBS Advanced | Rp17,44 juta

CBS ISS | Rp18,14 juta

Honda Vario lebih gagah dibanding dengan body Beat yang mungil sehingga lebih nyaman untuk berkendara. Vario 110 memiliki memiliki dimensi panjang 1.888 mm dan lebar 679 mm dengan tinggi tempat duduk 734 mm dan bentuk lebar jok untuk pembonceng.

Sementara itu bagasi motor skutik Honda Beat dan Vario, keduanya tidak dapat memuat helm. Namun dari segi ukuran, Vario 110 memiliki kapasitas 13 liter (2 liter lebih besar dari Beat).

Baja juga:   Takut Servis Motor Injeksi Di Bengkel Biasa

Untuk rem, Honda Vario 110 menggunakan rem depan cakram hidrolik dengan satu piston. Sementara untuk rem belakang, patut disayangkan masih menggunakan rem tromol. Namun jangan khawatir karena Vario sudah dilengkapi dengan teknologi combi brake system.

Semua varian Vario 110 memiliki teknologi eSP yang membuat sistem pembakaran mesin semakin sempurna. Sehingga, Vario memiliki performa lebih tinggi dan hemat bensin. Bahkan diklaim, motor ini merupakan salah satu motor yang paling irit di Indonesia. Jadi, untuk Anda yang beraktivitas harian menggunakan motor, Anda layak membeli motor satu ini.

Suzuki Address 110

Harga Motor Matic 110cc - ihatebikes.net

Jepang memang menjadi produsen otomotif yang paling gacor dalam mengeluarkan berbagai produk unggulan. Yang tidak boleh ketinggalan adalah Suzuki Address 110. Motor matic keluaran Suzuki di tahun 2014 ini sejatinya merupakan merupakan penerus Suzuki Next FI. Pasarnya sudah jelas menjangkau kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan motor praktis dengan tenaga mumpuni dan pastinya harga terjangkau.

Lalu apa yang membuat Address 110 ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya? Mari kita ulas satu per satu.

Sebagai penerus Suzuki Next FI, Address telah melakukan banyak rombakan, salah satunya adalah desain yang lebih gembung dari produk Suzuki sebelumnya. Dari bagian lampu utama, head lamp depan kecil dan menonjol memberi penerangan yang maksimal untuk pengemudinya. Juga perubahan pada motif stripnya membuat Adress semakin indah dan menarik dilihat.

Bahan bakar yang dapat ditampung berkapasitas 5.2 liter dan diperkirakan dapat menempuh jarak 256 Km ketika tangki penuh. Suzuki Address 110 memiliki panjang 1.845 mm, lebar 665 mm, tinggi jok 755 mm dengan bobot 95 kg. Dengan bobot yang kecil, tentunya Address bisa lebih mudah dikendalikan karena ringan dan lincah untuk manuver.

Baja juga:   3 Cara Mudah Memperbaiki CDI Motor yang Mati

Namun sekalipun lincah, perlu diwaspadai karena sistem pengereman Address 110 ini belum memiliki fitur ABS sehingga pengereman akan terasa kurang sip apalagi ketika kondisi hujan dan rem mendadak. Satu hal yang wajib dicatat adalah pabrikan asal Sakura ini menggunakan velg gaya racing dengan ban berukuran besar 80/90-14 M/C 40P. Di belakangnya menggunakan ukuran 90/90-14M/C 46P. Cari ban Suzuki Adress 110 di sini.

Dari harga, Suzuki Address masih dibandrol dengan harga rata-rata di kelasnya. Dari laman situsnya, motor Address 110 ini masih di angka 14,5 juta. Tentu saja, harga ini masih dalam jangkauan yang murah untuk kelas 110.

Fi Standard | Rp14,85 juta

Fi Predator | Rp15,19 juta

Playful | Rp16,25 juta

Perlu diketahui bahwa motor Suzuki ini menggendong mesin 113cc dengan teknologi SOHC yang andal untuk kebutuhan harian. Ada berbagai pilihan warna pula yang membuat motor ini semakin menarik. Seperti Stronger Red, Titan Black, Brilliant White, dan Ice Silver. Jadi, yang mana motor 110cc pilihan Anda?