Motor matic terbaru

Motor Matic Terbaru – Seiring dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat, produsen motor mulai berlomba-lomba mengeluarkan kendaraan dengan tampilan kekinian. Selain itu, kualitas mesin juga menjadi daya tawar yang disuguhkan perusahaan agar diminati banyak kalangan. Tak ingin ketinggalan, baru-baru ini PT. Astra Honda Motor (AHM) digadang-gadang akan menghadirkan sepeda motor baru dengan jenis Vario 160. Sejauh ini, suplai komponen jumlahnya belum disebutkan. Tetapi, motor ini menggendong mesin 160 cc yang dibekali dengan mesin berkonfigurasi 4 katup dalam upaya meningkatkan performanya.

Motor Matic Terbaru

Motor matic terbaru

Vario 160 CC

Berdasarkan bocoran informasi yang ada, Vario 160 CC ini akan menggunakan basis PCX 160  sebagai dasarnya, namun akan diberi sedikit perbedaan pada beberapa bagian yang akan tampil lebih sporty. Terlepas akan seperti apa tampilan baru itu, Honda ini tetap yang paling penting dari sebuah kendaraan adalah perawatannya. Sebab sebaik apa pun mesin, jika tidak dirawat, cepat atau lambat pasti akan bermasalah juga. Apalagi bagian mesin adalah komponen terpenting dari kendaraan, karenaitu ada baiknya mesin haruslah menggunakan oli atau pelumas yang berkualitas baik, agar mampu mengimbangi performa jebolan baru dari produk Honda ini.

Oli X-TEN

Jika mengacu pada bocoran di atas, tampaknya oli X-TEN akan menjadi oli yang cocok untuk keluaran baru motor honda ini. Mengingat, bahan ester yang digunakan dalam oli X-TEN mampu membuat mesinnya tahan lama dan tarikan mesin jadi  entengnya tahan lama, oli X-TEN juga terkenal olinya tahan lama, bahkan bisa mencapai jarak jauh hingga 5.000 kilometer. Sedangkan oli jenis lain hanya mampu menempuh jarak 2000-2500 kilometer saja. Selain itu kandungan bahan yang disebut ester milik X-TEN , juga tak dipunyai oli lain. Bahan inilah yang menyebabkan X-TEN olinya tahan lama. Bahkan berdasarkan penelitian, mesin kendaraan yang menggunakan oli X-TEN, dalam jangka waktu yang panjang, tingkat keausan mesinnya hanya mencapai 5 sampai 10 persen. Hal ini membuat mesinnya tahan lama. 

Mengapa demikian? Karena bahan ester khusus yang digunakan oli X-TEN membentuk semacam lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan.  Oli ini pun dapat membuat suhu mesin tetap stabil, mesinnya tetap adem dan tarikan mesin jadi lebih enteng karena mesin jadi bersih dari kerak-kerak tersisa.