Servis Mesin Motor Tanpa Bongkar Apa Bisa?

Servis Mesin Motor Tanpa Bongkar – Planet Ban yang terkenal dengan pelayanan rasa mesin baru kini menghadirkan inovasi yang paling unik dan belum ada di bengkel-bengkel lainnya. Bagi Anda yang pertama kali mendengarnya mungkin masih heran dan bertanya-tanya apa bisa servis mesin motor nggak pake bongkar? Terdengar mustahil, tapi ternyata Planet Ban membuktikannya.

Berdasarkan penuturan dari pihaknya, toko retail yang dulunya hanya menjual peralatan sepeda motor ini mengatakan program servis rasa mesin baru bertujuan agar konsumen lebih mudah dalam merawat kendaraannya. Selain itu, konsumen tidak harus menunggu lama saat servis mesin motor dilakukan karena prosesnya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Dengan proses yang cepat dan pengerjaan yang rapih tentunya hal ini akan memberikan kepuasaan agar kondisi mesin motor kembali nyaman untuk digunakna tanpa ada kendala apapun. Tidak perlu khawatir karena pengerjaan dilakukan oleh montir yang profesional dengan skill dan pengalaman yang sudah teruji dalam bidangnya.

Bagaimana Layanan Servis Mesin Motor Tanpa Bongkar Bisa Bekerja?

Dari keterangan yang didapatkan dari Emanuel Setyadi sebagai Deputy Commercial Division Head PB, servis mesin motor ini dilakukan dengan memakai dua jenis cairan kimia. Masing-masing cairan tersebut dituangkan ke dalam dua tempat yaitu tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli. Cairan kimia ini berfungsi untuk membersihkan kerak yang terdapat di saluran pembakaran.

Sementara cairan kimia yang satu lagi berfungsi untuk menghilangkan lumpur mesin atau sludge sebelum oli lama dibuang. Dengan sistem servis seperti ini, kendaraan akan terasa seperti mesin baru dan membuat performanya kembali prima. Kinerja servis mesin motor di Planet Ban secara detailnya sebagai berikut.

  1. Servis mesin motor dilakukan sesuai dengan penggantian oli mesin dengan oli x-ten yang di dalamnya mengandung full synthetic ester. Kandungan tersebut bekerja untuk melumasi dan membersihkan mesin motor dengan hasil yang optimal.
  2. Servis mesin motor rasa mesin baru ini prosesnya memacu RPM mesin secara bertahap. Namun sebelumnya, dimasukkan cairan chemical khusus.
  3. Cairan kimia yang digunakan berupa Auto Clean-up yang dikombinasikan dengan bahan bakar dan cairan Auto Tune-up yang dikombinasikan dengan sisa oli mesin sebelum akhirnya diganti dengan oli x-ten.
  4. Setelah kedua cairan kimia tersebut dicampurkan ke dalam oli mesin dan bahan bakar, mesin motor akan dipanaskan.
  5. Pemanasan motor bertujuan untuk memanaskan ruang bakar dan ruang penyimpanan oli. Cara kerjanya nanti akan merontokkan kotoran yang menempel di kedua ruangan tersebut.
  6. Selanjutnya gas motor akan ditarik sehingga mesin motor terpacu. Proses ini bertujuan untuk membersihkan injektor dan ruang bakar yang dilakukan tanpa harus membongkar mesin motor.
  7. Selama RPM motor dipacu, kotoran-kotoran di dalam ruang bakar secara otomatis akan keluar dari knalpot motor.
  8. Setelah itu, kerak pada mesin akan keluar bersamaan dengan sisa oli mesin yang sebelumnya dicampur dengan Auto Tune-up.
Baja juga:   Perbedaan Sistem Kerja Motor Karbu dan Injeksi yang Paling Terasa

Keuntungan Yang Didapatkan Setelah Servis Mesin Motor Tanpa Bongkar

Dengan servis motor tanpa bongkar ini, Planet Ban tak tanggung-tanggung memberikan kepuasan pada semua konsumen. Setelah di servis motor rasa mesin baru, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan diantaranya :

  • Hasilnya HEBAT (Halus, Enteng, Bersih, Awet, Terawat)
  • Suara mesin menjadi lebih halus
  • Tarikan mesin menjadi lebih enteng dan enak
  • Bagian mesin, injektor, dan saluran bahan bakar akan lebih bersih
  • Mesin motor Anda lebih awet dan tahan lama sehingga mudah untuk dilakukan perawatan selanjutnya secara berkala
  • Konsumsi bahan bakar lebih irit
  • Tidak hanya berlaku pada motor injeksi, pengguna motor dengan mesin karburator akan merasakan keuntungan yang sama pada sepeda motornya setelah menggunakan layanan servis mesin motor tanpa bongkar

Dimana Saja Servis Mesin Motor Tanpa Bongkar Dari Planet Ban Bisa Ditemukan?

Setelah resmi diluncurkan pada tanggal 1 Desember 2018, servis mesin motor dengan rasa mesin baru bisa Anda temukan di berbagai tempat di Indonesia diantaranya :

  • Jakarta
  • Bandung
  • Semarang
  • Surabaya
  • Denpasar

Harga Servis Mesin Motor Tanpa Bongkar Di Planet Ban

Saat Anda melakukan servis mesin motor tanpa bongkar di bengkel resmi seperti Planet Ban, untuk masalah biayanya tidak perlu dikhawatirkan. Karena, harga servis yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp.80 ribuan dan itu sudah termasuk oli X-ten. Biaya yang ditarif akan beragam tergantung dari jenis oli dan motor yang digunakan.

Dapatkan kenyamanan servis mesin motor tanpa bongkar dengan hasil yang memuaskan di Planet Ban. Mesin motor kembali normal dan bebas dari kendala yang sebelumnya terjadi. Motor Anda kembali nyaman digunakan!